slaider

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

Kamis, 20 Juni 2013

Sus Durian

sus durian
  • 200 cc air
  • 100 gr mentega
  • 125 gr tepung terigu
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt vanilli
  • - 2 butir telur ayam
Sus durian sepertinya sangat menggugah selera selain rasanya yang manis karena sus durian ini terbuat dari daging buah durian yang sangat manis sus durian ini juga sangat cocok untuk acara santai bersama keluarga dirumah.
Isi fla:
-    400 cc air
-    90 gr maizena
-    10 gr tepung terigu
-    1 sdm mentega
-    100 gr daging durian
-    ¼ sdt vailli
-    150 gr gula pasir

CARA PEMBUATAN

sus durian
By master
Published: January 31, 2012
Sus durian sepertinya sangat menggugah selera selain rasanya yang manis karena sus durian ini terbuat dari daging buah durian yang …
  1. Buat kulit : masukkan air, mentega, vanilli dan garam dalam wajan. Masak sampai mendidih dan mentega cair. Kecilkan apinya, segera masukkan tepung terigu, aduk hingga rata dan adonan tidak melekat di wajan. Angkat dan biarkan hingga dingin sambil diaduk-aduk agar mentega tidak terpisah dari terigu. Masukkan telur satu per satu sambil dimikser sampai rata dan licin.
  2. Semprotkan adonan sampai bentuk bulat tinggi dan panggang dengan temperatur 190 derajat celcius selama 30 menit.
  3. Fla: Campur air, maizena dan terigu. Aduk –aduk hingga tepung larut. Masukkan mentega, daging durian, vanilli dan gula pasir. Masak sambil diaduk-aduk sampai durian hancur dan adonan jadi kental. Angkat dan dinginkan.
  4. Gunting kulit sus melintang, lalu isi dengan adonan durian.
  5. Sus Durian Siap Dinikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar