slaider

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

Senin, 13 Mei 2013

Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Anda Yang Sibuk

Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Anda Yang Sibuk
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)
iklanpemutih2
     Sekalipun banyak orang yang mengerti bahwa olahraga adalah aktivitas yang penting buat tubuh untuk mempertahankan kesehatan dan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal, banyak orang yang mengaku tidak menjalani aktivitas tersebut. Alasannnya bermacam-macam. Ada yang mengaku malas, terlalu mahal, tak ada teman atau yang paling umum adalah tak punya banyak waktu.
Lalu bagaimana dengan nasib orang yang ingin mencapai berat badan ideal namun tak punya waktu untuk berolahraga karena berbagai kesibukan? Alasan sibuk bekerja memang tak terhindarkan. kebanyakan orang yang sibuk bekerja, biasanya hanya punya waktu diakhir pekan untuk melakukan aktivitas lain selain bekerja. Waktu di akhir pekan inilah yang akhirnya sering digunakan untuk berolahraga oleh kaum pekerja. Pertanyaan yang kemudian sering muncul adalah apakah olahraga akhir pekan cukup efektif dilakukan untuk membantu kita membakar lemak dan kalori berlebih di tubuh?

Mulailah Aktivitas Dengan Latihan Beban
Sebuah riset yang dilakukan oleh Tokyo University menemukan fakta bahwa sesungguhnya latihan beban yang singkat dapat membuat pembakaran kalori dan lemak lebih maksimal. pembakara kalori ini akan tetap berlangsung meskipun latihan beban telah berakhir dan Anda melakukan aktivitas lainnya. Data ini harusnya menjadi kabar gembira untuk Anda yang hanya punya waktu olahraga di akhir pekan. Fakta ini dapat menjadi sebuah solusi untuk mulai mengoptimalkan pembakaran kalori setiap hari. Tak hanya saat Anda berolahraga di akhir pekan saja.
Praktiknya, Anda bisa melakukan latihan kardio atau latihan beban beberapa menit sebelum Anda mulai beraktivitas. Dengan begitu, pembakaran kalori akan tetap berlangsung sembari Anda bekerj menyelesaikan tugas sehari-hari. Untuktuk menyempurnakan pembakaran lemak dan kalori dengan trik itu, di akhir pekan Anda bisa melakukan sesi lengkap latihan beban dan kardio secara menyeluruh.
Mulailah Dari Otot-Otot Kecil
       Agar pembakaran kalori dan lemak tetap terjadi sekalipun Anda tak sempat olahraga, cobalah mulai aktivitas Anda dengan gerakan-gerakan singkat yang melatih otot-oto kecil seperti otot betis dan otot bisep selama 5 menit. Jika masih punya waktu lanjutkan dengan melatih otot-otot besar seperti otot pha, punggung, atau pantat. Trik ini selain sangat efektif membakar lemak dan kalori dalam waktu yang cukup singkat juga akan membentuk tubuh lebih baik lagi.
banner-kupon336
Kurangi Gerakan
       Tak perlu melakukan banyak gerakan. Malah seorang pelatih yang berasal dari Los Angeles, Traicy effinger, memberikan contoh mengurangi gerakan melalui squat. Gerakan squat yang ia ajarkan adalah berdiri tegak dengan melebarkan kedua kaki kita. Kemudian, kedua tangan diletakkan di depan dada atau pinggang. Secara pelan, setelahnya lutut ditekuk. Terakhir tubuh kembali ke posisi semula.
Dengan melakukan squat saja, pembakaran kalori dan lemak akan berlangsung cukup efektif. Asal dilakukan dengan benar. Jika tak punya waktu, gerakan squat ini sudah cukup. Tak perlu banyak gerakan lain. Gerakan ini efektif sekali untuk membentuk otot bokong sehingga selain membakar kalori, bokong juga akan menjadi lebih kencang.
Tahan Beberapa Saat
       Sebenarnya, setiap gerakan dalam olahraga dirancang agar kita melatih otot dan membentuknya melalui kontraksi saat gerakan dilakukan. Sebagai contoh adalah gerakan sit up. Saat melkukannya otot perut akan berkontraksi karena latihan ini memang bertujuan melatih otot perut.
Saat melakukan gerakan-gerakan latihan otot, sangat disarankan agar tak terburu-buru kembali ke posisi semula atau posis awal. Tahanlah posisi kontraksi beberapa saat dengan tujuan agar jaringan otot yang akan terbentuk semakin banyak. Dengan begitu, lemak dan kalori yang terbakar akan lebih panyak pula.
Trik-trik diatas, bisa dilakukan di pagi hari dan kurang lbih hanya butuh waktu 10 menit saja kok. Jadi, jangan ada alasan lagi hanya sempat membakar kalori di akhir pekan saja ya. Latihan diatas meskipun singkat sangat membantu kita memperoleh tubuh ideal. Tak percaya? Selamat mencoba dan buktikan sendiri.
banner-kupon336
Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Anda Yang Sibuk
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar