slaider

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

Kamis, 30 Mei 2013

Contoh Gerakan Senam Irama

Pemanasan :
1. Gerakan pertama : kepala menengok ke kanan dan tangan kiri di pipi mendorong ke kanan dan sebaliknya
2. Gerakan ke dua : tangan kanan diluruskan diarahkan ke kiri dan tangan kiri memegang siku tangan kanan dan sebaliknya
3. Gerakan ke tiga  : kaki agak dilebarkan , badan dibungkukkan kedua telapak tangan bergandengan dan diluruskan ke bawah kemudian diarahkan ke belakang.
4. Gerakan ke empat : kaki agak dilebarkan , badan condong ke samping kanan dan telapak tangan dibalik diangkat ke atas diarahkan ke atas serong kanan dan sebaliknya.
5. Gerakan ke lima : kaki kanan ditekuk lalu diangkat di depan perut dan kedua tangan  memegang betis kaki kanan dan sebaliknya.


Inti  :
1. Gerakan ke satu : tangan ditekuk ke atas  lalu kemudian diayun-ayunkan ke atas dan ke bawah.
2. Gerakan ke dua : tangan kanan ditekuk  dan diayun-ayunkan ke atas serong kanan  dan  ke atas serong kiri secara bergantian
3. Gerakan ke tiga : kedua tangan ditekuk secara horizontal di depan dada dan ditarik ke belakang kemudian ditarik lagi ke depan dada.
4. Gerakan ke empat : tangan ditekuksecara vertical kemudian disejajarkan dengan dada lalu kedua tangan ditarik ke belakang dan ditarik lagi sejajar dengan dada.
5. Gerakan ke lima :  tangan kanan diluruskan juga tangan kiri ditekuk  diarahkan ke kanan lalu kaki kanan diangkat ketika jatuh ditumpu oleh ujung kaki kanan dan sebaliknya
6. Gerakan ke enam : kedua telapak tangan ditekuk diayunkan ke depan dan kaki kanan di langkahkan  ke belakang secara bersamaan dan sebaliknya
7. Gerakan ke tujuh : tangan kanan ditekuk diarahkan ke depan perut sedangkan tangan kiri ditekuk diarahkan  ke belakang perut dan kaki kiri diangkat dan dijatuhkan ditumpu oleh ujung kaki dan sebaliknya.


Pendinginan :
1.  Gerakan pertama : kaki kanan ditekuk ke belakang kemudian tangan memegang kaki ditarik dengan kuat dan sebaliknya.
2.  Gerakan ke dua : kaki kiri ditekuk sedangkan kaki kanan lurus kemudian badan condong ke kiri dan tangan kiri ditekuk ditaruh dipaha kaki kiri sedangkan tangan kanan lurus menghadap ke atas agak condong dan sebaliknya.
3.  Gerakan ke tiga : badan ditarik ke belakang lewat kiri sedangkan kedua tangan bergandengan diletakkan sejajar dengan dada dan sebaliknya.
4.  Gerakan ke empat : tangan kanan lurus , dibalik ke bawah lalu tangan kiri menarik telapak tangan dari tangan kanan dan sebaliknya.
5.  Gerakan ke lima : kepala ditekuk ke kiri sedangkan tangan kiri memegang kepala kemudian sedikit ditarik dan sebaliknya.

Gerakan Senam Irama Di Atas merupakan Tugas Olahraga saya saat kelas 7 smp . Jika anda berminat tentang artikel diatas silahkan copy dan berkomentarlah tentang artike saya .. Untuk Saya jadikan pelajaran dalam menulisan Artikel di blog ini …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar