slaider

Para Kartini Al-Inayah Dewan Guru di Hari Kartini Ibu-ibu Guru Al-Inayah di Hari Kartini Suasana Meriah di Hari Kartini Guru Vs Murid Stay Connected di Hari Kartini

Senin, 13 Mei 2013

Olahraga Tepat Untuk Bakar Kalori Cepat

Olahraga Tepat Untuk Bakar Kalori Cepat
2 votes, 3.00 avg. rating (65% score)
iklanpemutih2
         Olahraga menjadi salah satu kunci dalam menurunkan berat badan yang dianggap cukup efektif bila dilakukan secara rutin dan konsisten. Ada banyak sekali pilhan olahraga yang bisa Anda pilih. Mulai dari olahraga perseorangan seperti jalan kaki, olahraga berkelompok seperti sepakbola, hingga olahraga yang membutuhkan peralatan mahal seperti golf.

Setiap jenis olahraga pasti memiliki kemampuan yang berbeda dalam kemampuannya membakar kalori. Agar proses penurunan berat badan Anda berlangsung dengan cepat, Andapun harus memilih olahraga yang paling efektif melakukan pembakaran lemak dan kalori tersbut. Berikut ini pilihan olahraga disertai dengan perbedaannya dalam proses pembakaran kalori. Apakah Anda memilih lari atau berenang? Akan saya jelaskan berikut ini:
Pilih lari atau berenang?
- Berenang adalah salah satu olahraga yang memaksa kita menggerakkan seluruh otot tubuh. Berenang sangat dianjurkan untuk memperbaiki kesehatan tulang dan persendian. Olahraga ini aman dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua sekalipun karena menggunakan media air. Bergerak di dalam air akan memperkecil risiko terjadinya benturan ataupun hentakan keras pada persendian. Berenang selama satu jam akan membakar sekitar 550 kalori. Agar lebih menyenangkan Anda bisa melakukan olahraga ini bersama teman atau anak-anak Anda.
- Dibandingkan dengan berenang, berlari akan lebih efektif membakar kalori lebih banyak dan cepat. Lari akan membuat tubuh lebih berkeringat dibanding berenang da inilah yang membuat kalori yang terbakar juga lebih banyak. Jika Anda berlari selama satu jam menggunakan kecepatan kurang lebih 11 km/ jam Anda bisa membakar sekitar 700 kalori. Salah satu waktu yang baik untuk olahraga lari adalah pagi hari di udara terbuka seperti taman atau berkeliling komplek. Selain bagus untuk menurunkan berat badan oalhraga ini juga akan membangun interkasi sosial Anda dengan masyarakat sekitar.
Bersepeda atau inline skate?
- Bersepeda juga merupakan sebuah olahraga yang cenderung mudah dilakukan. Anda bisa mencoba mengunakan sepeda ke kantor atau saat berbelanja di akhir pekan di swalayan sekitar komplek. Selama satu jam bersepeda Anda bisa memabakar sekitar 560 kalori.
- Inline skate juga termasuk olahraga yang mudah dilakukan. Hanya saja, kemampuannya membakar lemak berbeda lebih sedikit dibanding dengan bersepeda yakni 500 kalori per jamnya.
banner-kupon336
Pilih Frisbee atau olahraga voli pantai?
- Voli pantai bisa jadi sebuah pilihan olahraga yang menyenangkan saat Anda liburan ke pantai. Anda bisa melakukannya bersama denagn teman-teman liburan Anda. Selama satu jam bermain voli pantai, Anda bisa membakar sekitar 484 kalori.
- Frisbee juga bisa membuat liburan di pantai jadi menyenangkan. Hanya saja kemampuannya membakar kalori jauh lebih kecil. selama satu jam bermain Frisbee kalori yang terbakar sekitar 208 kalori.
Pilih surfing atau kayaking?
- Surfing. Suka bermain air? Olahraga ini adalah pilihan tepat saat Anda liburan ke pantai. Selain menyenangkan olah raga ini juga menantang. Olahraga air ini melatih otot inti dan otot lengan. Kemampuan olahraga ini membakar kalori adalah 208 kalori setiap jam.
- Kayaking. Kayaking butuh alat yang lebih komplek dari permainan surfing. Namun dengan bermain kayaking selama satu jam Anda bisa membakar lemak dan kalori sekitar 270 kalori.
Menjadi penunggang kuda atau pendaki gunung?
- Pada dasarnya menunggang kuda akan sangat baik untuk melatih otot inti. Sayangnya olahraga ini belum bergitu populer dan membutuhkan biaya yang cukup mahal. hanya kalangan terbatas saja yang bisa menikmatinya. Dengan berkuda selam satu jam kalori yang terbakar adalah 270 kalori.
- Mendaki gunung bisa jadi pilihan olahraga yang efektif membakar kalori. Pasalnya dalam satu jam kalori yang terbakar adalah sekitra 400 kalori.
banner-kupon336
Olahraga Tepat Untuk Bakar Kalori Cepat
2 votes, 3.00 avg. rating (65% score)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar